Pages

Friday 22 February 2013

Pantai Trikora :)


Trikora dan batu pantai-49
Pantai trikora memiliki panjang sekitar 25 kilometer dan berpasir putih, udaranya sejuk karena ditumbuhi pohon bakau dan kelapa. Anda akan menemukan penjual minuman dan makanan ( seafood ) di sepanjang pantai, anda bisa menikmati segarnya berbagai macam kuliner laut, seperti ikan, udang, kepiting dan sotong segar. Juga air kelapa muda yang buahnya langsung diambil dari pohon-pohon kelapa disekitar pantai. Dan “otak-otak” yang menjadi makanan favorit (terbuat dari ikan laut atau cumi-cumi yang dibungkus memakai pelepah daun kelapa) yang masih panas untuk dinikmati sambil memandang keindahan pantai.
Trikora Beach Indonesia -39
Pantai Trikora ini terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, sekitar 45 kilometer arah timur Kota Tanjungpinang , Kepulauan Riau . Dari Tanjungpinang sampai perbatasan Kabupaten Bintan jalannya beraspal bagus dan dapat dilalui tiga sampai empat lajur mobil. Namun, mulai dari perbatasan Gunung Kijang menuju Pantai Trikora kondisi jalan menjadi menyempit dan hanya cukup untuk dua lajur kendaraan saja. Untuk dapat mencapai lokasi pantai Trikora, dari Kota Tanjungpinang relatif mudah karena kondisi jalannya relatif mulus (sudah di aspal). Sebagai catatan, tidak ada angkutan umum yang melayani rute ke Pantai Trikora. Jadi, apabila hendak ke pantai ini, dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan.
Pantai ini memiliki batu-batu besar yang menjadi keunikan tersendiri,  Batu-batu itu sering dimanfaatkan oleh pengunjung pantai untuk berjemur atau memancing.




0 comments:

Post a Comment